TINJAU KESIAPAN UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER (UNBK) KABUPATEN BEKASI, ANGGOTA KOMISI X DPR RI KUNJUNGI SMP PRESIDEN KOTA JABABEKA - CIKARANG

Bekasi, pada Jum’at,  21 April 2017,  rombongan Komisi X DPR RI dan BSNP, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bekasi dan meninjau kesiapan pelaksanaan UNBK di Kabupayen Bekasi. Kunjungan tersebut dilakukan di SMP Presiden,  Kota Jababeka,  Cikarang, Bekasi. Dalam kunjungan kerja tersebut fokus perhatiannya adalah meninjau kesiapan pelaksanaan UNBK pada tanggal  2, 3, 4 dan 8 Mei 2017. Kesiapan yg dimaksudkan bukan hanya kesiapan daya dukung fasilitas tetapi juga kesiapan sekolah dalam mempersiapkan mental anak murid dalam perubahan model Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil (UNKP) ke model Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Dalam kunjungan kerja ini pula,  Komisi X DPR RI dan BSNP hendak mendapatkan gambaran situasi konkrit secara komprehensif di tataran pelaksanaan di sekolah,  sekaligus mendapatkan informasi yang utuh dan memadai bagi evaluasi dan pemetaan atas persiapan,  pelaksanaan dan purna pelaksanaan Ujian Nasional ataupun di tingkat Sekolah.
Selama kunjungan kerja ini,  Komisi X DPR RI  dan BSNP,  selain meninjau kesiapan fisik,  juga melakukan diskusi dengar pendapat dengan perwakilan siswa SMP presiden dan Kepala SMP Presiden serta para guru SMP Presiden,  Jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bekasi yang diwakili  oleh Kepala Dinas Dikbud,  Sekretaris Dinas Dikbud,  Koordinator Pengawas dan Pengawas Pembina.
Sebelum pertemuan berakhir, ada penekanan komitmen bersama bahwa fokus layanan utama pendidikan adalah anak murid; sehingga seluruh orientasi pelaksanaan pembelajaran hendaknya mengembangkan mereka secara utuh dan terintegrasi sehingga Indonesia memiliki generasi muda yang dapat dibanggakan dan diandalkan.
Kunjungan kerja ini diakhiri dengan saling memberikan plakat DPR RI kepada SMP presiden,  dan Plakat SMP Presiden dan Buku Percikan Inspirasi Mengasah Nurani karya Lukas Teguh Jatmiko (Kepala SMP Presiden) kepada anggota Komisi X DPR RI dan BSNP.
Kesiapan teknis lanjutan secara internal di SMP Presiden dilaksanakan pada Kamis/Jumat, 27-28 April 2017.
Semoga kunjungan kerja ini menjadi pendorong kesuksesan pelaksanaan UNBK/UNKP bagi semua anak murid Indonesia umumnya,  dan SMP Presiden khususnya.
Penulis : Lukas Teguh Jatmiko, S.S., B.Th. M.M (Kepala Sekolah SMP Presiden)

In Sliders  

Comments are closed.